Laman

Senin, 08 Juni 2015


Tips Kecantikan Tradisional untuk Kulit Putih Tanpa Noda

Setiap wanita Indonesia pasti menginginkan kulit putih. Kulit putih akan memberi kesan cantik dan menawan. Wanita Indonesia mayoritas memiliki kulit cokelat karena adanya melanin yangmerupakan pigmen penentu warna kulit. Melanin pada kulit orang Asia tenggara  jumlahnya lebih banyak dibanding jumlah melanin pada orang Eropa dan Amerika sehingga kulit orang Asia Tenggara khususnya Indonesia menjadi lebih cokelat. Namun, dengan tips kecantikan berikut, anda bisa mewujudkan mimpi untuk mendapatkan kulit putih bersih dan bercahaya.
tips kecantikan untuk kulit putih bersih
tips kecantikan untuk kulit putih bersih

Mewujudkan kulit putih dengan bengkoang

Selain warna kulit yang cokelat atau gelap, masalah kulit yang sering menghinggapi para wanita adalah flek hitam, jerawat, komedo dan penuaan dini. Berbagai masalah kulit dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.  Masalah kulit itu timbul karena faktor usia, paparan sinar matahari, zat radikal bebas, gaya hidup tidak sehat, kurangnya konsumsi air, stres dan kurang menjaga kebersihan.
Masalah-masalah kulit tersebut dapat diatasi dengan menggunakan buah atau tanaman alami. Tips kecantikan alami ini relatif aman dibanding penggunaan berbagai produk perawatan yang banyak beredar di pasaran. Salah satu buah yang dapat digunakan untuk perawatan kulit yaitu bengkoang. Bengkoang sudah terbukti secara turun temurun mampu mencerahkan warna kulit, menghilangkan flek-flek hitam, membantu regenerasi kulit dan mengurangi timbulnya jerawat.
Bengkoang dan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan
Bengkoang dan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan

Masker bengkoang untuk memutihkan kulit

Kini banyak produk kecantikan pemutih kulit yang berbahan dasar bengkoang. Produk sabun, pembersih, penyegar, krim, pelembab dan body lotion banyak diklaim mengandung ekstrak bengkoang. Namun ada tips kecantikan tradisional yang mudah, praktis dan alami untuk memutihkan kulit dengan menggunakan buah bengkoang buatan sendiri. Dengan dibuat sendiri, khasiat bengkoang murni tanpa penambahan bahan lain.

Mencerahkan wajah dengan masker bengkoang
Mencerahkan wajah dengan masker bengkoang
Caranya: kupas bengkoang lalu parut hingga halus. Kemudian parutan bengkoang dijadikan masker dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelahmasker kering, bilas wajah anda dengan air. Cara lain perawatan kulit dengan menggunakan bengkoang adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung sebagai cemilan buah.

Kandungan bengkoang dan berbagai manfaatnya

Bengkoang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Buah yang seringdipandang sebelah mata ini mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Pachyrhyzon yang terkandung dalam bengkoang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Kombinasi antara pachyrhyzon dan rotenon bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan bekas-bekas jerawat di wajah.
Wajah cantik berseri dengan perawatan secara alami
Wajah cantik berseri dengan perawatan secara alami
Vitamin A dan vitamin B1 yang terdapat dalam bengkoang bermanfaat untuk memberi nutrisi bagi sel-sel kulit. Nutrisi ini sangat penting untuk regenerasi sel kulit sehingga kulit lebih muda, halus dan bercahaya. Vitamin C pada bengkoang bermanfaat sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal zat radikal bebas penyebab jerawat, komedo, flek hitam dan penuaan dini.
Untuk hasil yang optimum, masker bengkoang sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu. Apabila tips kecantikan ini dilakukan secara rutin maka akan menghasilkan kulit yang lebih putih. Masker bengkoang juga membuat kulit bebas dari jerawat karena kandungan antiseptik di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar