Laman

Senin, 08 Juni 2015

Menelusuri 3 Penyebab Tubuh Cepat Gemuk

    Kegemukan bagi sebagian orang menjadi masalah tersendiri. Dengan tubuh gemuk, kita tidak akan leluasa untuk bergerak dan mengenakan sejumlah pakaian. Tubuh gemuk juga mengganggu penampilan dan seringkali orang gemuk tidak percaya diri untuk tampil di depan umum.
Yang lebih berbahaya, tubuh gemuk berpotensi mengundang penyakit. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tubuh gemuk rawan terkena penyakit karena kelebihan lemak dan kolesterol. Ternyata, penyebab tubuh cepat gemuk bukan hanya makanan berlemak atau berkalori namun ada beberapa sebab lain.
Penyebab Tubuh Cepat Gemuk
Kenyamanan seseorang seringkali berkurang karena tubuh yang gemuk. Banyak pergerakan yang terhambat karena tumpukan lemak di badan. Tubuh gemuk akan mudah capek, berkeringat, susah bergerak atau tidak lincah dan dapat meningkatkan resiko penyakit.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu.
Sudah banyak yang mengatasi dengan cara diet namun selanjutnya setelah tidak diet tubuh cepat gemuk kembali. Penyebab badan kita cepat gemuk diantaranya karena pola makan dan gaya hidup. Oleh karenanya, penyebab tubuh cepat gemuk harus segera kita ketahui.

Beberapa Penyebab Tubuh Cepat Gemuk Tanpa Diketahui

1. Kurangnya Waktu Tidur
Begadang menjadi penyebab tubuh cepat gemuk yang paling mudah. Ketika kita begadang dengan tidak tidur semalaman, membuat kita terpancing untuk ngemil atau makan tengah malam. Padahal ngemil tidak membuat perut kenyang hanya dapat menimbun lemak dalam tubuh.
Dampak Kurang Tidur
2. Pikiran Stres
Penyebab tubuh cepat gemuk berikutnya adalah stres karena dengan stres kita seringkali melampiaskan pada makanan karena berpikiran bahwa dengan makan pikiran kita kembali segar. Justru ketika stres kuantitas makan kita akan meningkat daripada biasanya.
Pikiran Stress
3. Pemakaian obat-obatan
Pemakaian obat-obatan juga dapat berperan sebagai penyebab tubuh cepat gemuk. Sebagian besar obat dapat menyerap nutrisi dan energi dari tubuh sehingga akibatnya badan merasa lemas dan mengalami rasa haus dan lapar yang tidak tertahankan.  Jadi berhati – hatilah ketika mengkonsumsi obat diet.
Obat Pelangsing
Tubuh yang cepat gemuk juga dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ada sebagian orang yang setelah melakukan diet atau sakit yang menyebabkan berkurangnya berat badan, namun setelah diet berhenti atau sembuh dari sakit badannya gemuk kembali.
Biasanya, hormon ini berkaitan dengan keturunan. Namun, saat ini tubuh gemuk lebih identik dengan penyakit. Akan lebih baik apabila kita mengetahui penyebab tubuh cepat gemuk untuk mengantisipasi.
Untuk dapat mengetahui secara pasti penyebab tubuh cepat gemuk, lebih baik kita konsultasi dengan dokter. Penanganan dokter dapat menganalisa dengan baik kenapa tubuh cepat melar. Apakah karena faktor hormon atau keturunan, gaya hidup atau pola makan yang dilakukan. Konsultasi dengan dokter juga dapat mengetahui jika kegemukan disertai dengan mengidap penyakit, maka dapat segera ditangani. Inilah yang terkadang tidak kita sadari dan terkesan menyepelekan peningkatan berat badan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar