Laman

Senin, 08 Juni 2015


Kelebihan Kekurangan Sony Xperia Z3, HP Anti Air Terbaru

Kelebihan dan Kelemahan Sony Xperia Z3
Kelebihan Sony Xperia Z3 – Pasar gadget untuk segmen kelas atas nampaknya bakal semakin memanas saja. Setelah kehadiran Samsung Galaxy Note 4 yang secara resmi dirilis oleh Samsung beberapa waktu lalu, kini giliran vendor Sony yang bakal menggelontorkan produk premium bernama Sony Xperia Z3.
Sony Xperia Z3 merupakan ponsel pintar yang bakal menjadi penerus para pendahulunya, Sony Xperia Z1 dan Sony Xperia Z2. Kesuksesan seri sebelumnya dalam merebut pasar kelas atas sepertinya bakal membawa dampak postif bagi pemasaran hp Xperia Z3 ini. Meski untuk membawa pulang ponsel canggih ini harus mengeluarkan kocek dalam-dalam, namun hal itu bukan menjadi masalah besar bagi pecinta gadget yang memiliki dana besar. Toh, harga mahal yang mereka tebus bakal sebanding dengan spesifikasi gahar yang ditawarkan pada perangkat satu ini.
Nah, bagi anda yang penasaran atau bahkan berencana untuk membeli Sony Xperia Z3, berikut akan kami sampaikan ulasan mengenai review spesifikasi dan harga Sony Xperia Z3 yang akan kami persembahkan untuk pembaca setia blog ini.
Review Sony Xperia Z3
Dibalik desain elegan, mewah dan sangat tipis berketebalan 7.3mm, Sony Xperia Z3 bakal dilengkapi dengan sertifikat IP58 yang artinya gadget android ini bakal mampu bertahan pada kedalam air mencapai 1 meter dengan rentang waktu hingga 30 menit. Pada muka depannya, Sony Xperia Z3 bakal mempunyai layar berukuran 5.2 inchi yang mengandopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen. Tampilan layar yang sangat istimewa ini juga akan mengandalkan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan ~424 ppi untuk menghadirkan gambar jernih dan tajam. Selain itu, ada pula fitur Multitouch hingga 10 fingers yang ditanamkan pada layar ini agar mampu mendeteksi jari ketika digunakan untuk bernavigasi dan mengoperasikan berbagai fitur yang ada didalamnya.
Kemudian dari sektor performa, tentu ponsel android ini bakal memiliki hardware terbaik. Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang dipadukan prosesor Quad-core berkecepatan 2.5 GHz Krait 400 diklaim bakal mampu memanjakan pengguna dalam menjalankan beragam aplikasi dan game yang dimotori oleh sistem operasi android v4.4.4 KitKat dengan sangat cepat dan lancar. Kinerja hp anti air ini juga semakin tidak akan tertandingi berkat adanya RAM 3 GB dan pengolahan grafis Adreno 330.
Fitur kamera berresolusi tinggi memang menjadi salah satu fitur yang wajib dibenamkan pada smartphone premium. Pun demikian dengan Sony Xperia Z3 yang sudah menanamkan kamera berkekuatan 20.7 megapiksel yang mampu untuk menghasilkan gambar berukuran 5248 х 3936 pixels dan perekaman video dengan kualitas maksimum 2160p pada 30fps. Yang cukup disayangkan, kamera depan pada ponsel android ini hanya memiliki resolusi 2.2 megapiksel. Walaupun resolusi kamera depan tidak terlalu tinggi, namun sudah mampu untuk merekam video berkualitas full HD 1080p@30fps. Untuk mengibangi fitur kamera tersebut agar gadget ini mampu bertahan hidup lebih lama maka disematkan pula Li-Ion berkapasitas 3100 mAh yang sanggup bertahan hidup hingga 740 jam pada keadaan standby.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 

 – Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels
– Sistem Operasi : Android v4.4.4 (KitKat)
– Chipset : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
– Prosesor : Quad-core 2.5 GHz Krait 400
– GPU : Adreno 330
– RAM : 3 GB
– Kamera Belakang : 20.7 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging,1/2.3” sensor size, geo-tagging
– Kamera Depan : 2.2 MP
– Memori Internal : 16/32 GB
– microSD, up to 128 GB
– HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE
– Konektivitas : Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0 (MHL 3), USB On-the-go, USB Host, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
– Baterai : Non-removable Li-Ion 3100 mAh
– Fitur : IP68 certified
– Dimensi : 146 x 72 x 7.3 mm
– Bobot : 152 g

Kelebihan Sony Xperia Z3

– Menjalankan sistem operasi Android KitKat v4.4.4 yang memiliki banyak kelebihan seperti memiliki kemampuan menghemat baterai dan meningkat memori pada ponsel.
– Sudah menyematkan prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang tidak perlu diragukan lagi akan kecepatan performanya
– Sony Xperia Z3 merupakan smartphone anti air yang mampu menyelam hingga kedalaman 1 meter
– Kelebihan Sony Xperia Z3 selanjutnya adalah tersedianya memori internal berkapaitas 16 atau 32 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga 128 GB
– Untuk kamera utamanya telah memiliki resolusi tinggi mencapai 20.7 megapiksel
– Memiliki jaringan internet yang sangan cepat, yakni 3G HSDPA dan 4G LTE

Kekurangan Sony Xperia Z3

– Sony Xperia Z3 hanya membekali dirinya dengan kamera depan berkekuatan 2.2 megapiksel.
– Bagi anda yang kurang suka dengan ponsel berukuran jumbo, nampaknya dimensi Sony Xperia Z3 bakal menjadi kekurangan selanjutnya. Pasalnya, ia akan hadir dengan memiliki lebar 72mm dan panjang 146 mm.

Harga Sony Xperia Z3

Gadget besutan Sony ini akan tersedia dalam dua varian memori internal, yakni berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Sayangnya untuk harga Sony Xperia Z3, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Sony. Namun mengingat spesifikasi yang dihadirkan begitu istimewa, maka tak mengherankan jika nanti Sony Xperia Z3 dijual dengan kisaran harga 7 juta keatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar