Laman

Senin, 08 Juni 2015


Bunga Cantik Paling Beracun di Dunia

Bunga merupakan makhluk hidup ciptaan Tuhan paling indah di dunia. Bunga mempunyai ragam dan jenis yang berbeda-beda. Selain itu bunga juga bermanfaat bagi manusia dan hewan. Namun tidak semua bunga bersahabat dengan manusia dan hewan. Walaupun terlihat tampilannya cantik dan menawan, di balik itu semua terdapat resiko yang berbahaya bahkan mematikan.
Terdapat jenis bunga yang beracun namun mempunyai keindahan pada bagian bunga tersebut. Oleh sebab itu tidak ada serangga seperti kupu-kupu bahkan lebah yang mendekat. Lalu bunga cantik apa saja yang mematikan? Di bawah ini merupakan bunga cantik paling beracun di dunia.

Daftar, Bunga Cantik Paling Beracun di Dunia

Lily of The Valley
Bunga Lily of The Valley memang terlihat sangat cantik dan terlihat tidak berbahaya ketika di pegang, bahkan dengan kecantikan bunganya membuat setiap orang ingin memegangnya. Namun anda jangan tertipu dnegan penampilannya yang cantik, bunga ini hampir sama seperti daphne yang sangat beracun.
Bunga Lily of The Valley berbentuk seperti lonceng, jika di di konsumsi satu atau dua takaran memang tidak berakibat fatal. Tetapi jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak maka dapat mengakibatkan mual-mual, rasa sakit di mulut, keram di seluruh tubuh serta diare. Racun yang terdapat pada bunga ini dapat menyebabkan detak jantung lemah dan disfungsi pada jantung.
Autumn Crocus
Autumn Crocus merupakan salah satu jenis bunga cantik paling beracun di dunia berikutnya. bunga yang tampak indah dan cantik ini paling beracun saat ini. Bunga ini memilki racun yang di sebut dengan colchicine dimana racun tersebut sejenis dengan arsenic yang tidak ada obat sebagai penawarnya. Jika manusia keracunan bunga ini maka akan menyebabkan hilangnya tekanan darah dan menimbulkan  penyakit jantung.Baca Juga Artikel Drama Korea Paling Romantis.
Angel’s Trumpet
Sepert namanya yang indah, bentuk bunga yang satu ini juga Nampak cantik dan menarik. Namun anda sebaiknya lebih berhati-hati terhadap bunga yang satu ini. hal ini di karenakan bunga ini mengandung racun yang sangat beracun dan mematikan bagi hewan maupun manusia. Bunga ini dikenal sebagai halusinogen yang sangat kuat karena adanya zat yang mengandung tropane alkaloids yang dapat membuat manusia dan hewan berhalusinasi dalam waktu yang cukup lama.
Aconitum
Bunga Aconitum menjadi bunga cantik paling beracun berikutnya. Spesies dari bunga Aconitum ini dapat digunakan sebagai racun pada anak panah ketika orang berburu hewan. Suku menggunakan racun pada bunga ini adalah suku Minaro di Ladakh yang memanfaatkan Acotinum napellus sebagai pemburu lambing hutan. Lalu untuk suku Ainu di Jepang menggunakannya untuk berburu beruang. Sedangkan orang Cina menggunakannya untuk perang dan berburu. Jika tersentuh ujungnya dan masuk ke dalam tubuh, maka racun ini akan mengakibatkan rasa perih dan mati rasa pada tubuh.
Atrope BellaDonna
Bunga ini mengandung tropane alkoids yang dapat membahayakan siapa saja. Walaupun terlihat cantik dan enak di lihat tetapi bunga ini memilki suatu hal yang yang berbahaya dan mematikan. Semua bagian dari bunga cantik ini berbahaya, namun ada yang paling berbahaya yaitu buahnya yang kelihatannya manis untuk di makan. Gejala yang di timbulkan dari bunga ini adalah penglihatan maja menjadi kabur, pupil mata yang membesar, berhalusinasi dan kegilaan, sakit kepala dan pusing. Selain itu Atropine racun yang terkandung dalam bunga cantik ini dapat menyebabkan gangguan sistem saraf dan membuat gangguan pernafasan serta berkeringat dan detak jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar